Skip to main content

Mengecat penuh warna

Kali ini, jejaklidah mengulik rasa yang berbeda. Ceritanya adalah tentang Toko cat terlengkap.

Saat ini, pekerjaan mengecat, sudah menjadi pekerjaan yang tidak terlalu merepotkan. Jelas ini berbeda waktu itu pertengahan tahun 60-an, dimana cat yang dijual di pasar bebas, masih berbentuk bubuk yang harus dimasak dulu sebelum dipakai. Lantaran sedikit merepotkan, maka pilihan memberikan warna di dinding rumah, sangat terbatas. Walhasil, warna putih yang diperoleh dari penggunaan kapur, menjadi pilihan saat itu.

Sejak masa itu, mewarnai dinding rumah, sudah mengundang manfaat ekonomi. Batang padi yang dibendel menjadi semacam kuas, bukanlah alat yang sedemikian mudahnya bisa dibuat sendiri. Toko perkakas pada masa itu, sudah menyediakan khusus. Satu ikat batang padi yang siap digunakan untuk memoleskan cairan kapur, yang cukup membuat putih dinding rumah, lengkap dengan menyediakan kapur dan ember nya.

Jasa memberikan kesan bersih pada dinding, juga sudah ada. Umumnya dalam satu kompleks saat itu sudah ada warga yang biasa diandalkan untuk menyelesaikan pekerjaan sejenis.

Dimasa kini, kehadiran toko perkakas, dan kegiatan mewarnai dinding rumah, masih tetap menjadi semacam "budaya". Mewarnai dinding rumah pun menjadi semakin meluas maknanya. Bukan sekedar membuat dinding bersih, namun juga menjadi ekspresi status sosial si empunya dinding rumah.

Toko Cat Terlengkap, akan memberikan layanan yang lebih lengkap. Informasi yang menyangkut cat, secara lebih mendetail, akan dapat kita peroleh. Misalnya saja tentang bahan baku cat tembok yang terdiri dari bahan utama dan bahan pengisi. Bahan utama adalah latex sintetis (acrylic) sebagai perekat dan pigmen sebagai pewarna. Sedangkan bahan pengisi adalah kaolin, kapur, dan bahan aditif lain sebagai pelarut. Kualitas bahan utama dan bahan pengisi itu tergantung grade cat. Cat premium memakai acrylic murni, cat grade dua menggunakan acrylic kelas dua (veova).

Tapi, dalam grade apapun cat yang baik adalah cat yang mengandung banyak bahan utama dan sedikit bahan pengisi. Sedangkan cat murah adalah cat dengan banyak bahan pengisi dan sedikit bahan utama. Berat jenis (BD) bahan utama rendah, namun "dilengkap" dengan harga yang mahal. BD bahan pengisi tinggi sehingga cocok untuk pemberat dan harganya murah.

Karena itu, jika anda berkunjung ke Too cat terlengkap, sebaiknya anda bertanya secara lebih rinci, tentang  cat berkualitas itu seperti apa. Apakah standar internasional cat yang mengacu pada volume (liter) bukan berat (kilogram), juga dijalankan oleh Toko Cat Terlengkap ersebut. Sudah jamak kiranya, cat murah menggunakan kemasan kilogram dengan harga miring. Bila 1 peil cat berkualitas = 20 liter, 1 peil cat dalam kemasan kilogram = 25 kg.

Sampai disini, cat kiloan memebrikan kesan lebih banyak, dan lebih menarik lagi,  dan harganya murah mereka memilih cat kiloan. Padahal kalau dikonversi ke satuan liter, 25 kilogram ekivalen dengan 16,5 liter saja. Jangan heran aplikasinya harus berulang-ulang, daya tahan dan daya sebar rendah (rata-rata hanya 60 m2 per 25 kg).


http://contest.tokocatlancar.com?ref=DianPu243585
Toko Cat Lancar Blog Contest

Comments

Popular posts from this blog

Keripik Setan van Perum 3

Pedas, menurut pustakawan jejaklidah, bukanlah segolongan rasa, tetapi ia merupakan sebuah sensasi yang ditimbulkan oleh zat pedas pada cabai. Hal ini dapat dianalogikan dengan makanan dengan suhu panas atau dingin. Jadi rasa pedas itu bukan terjadi pada salah satu indra khusus pedas di lidah, tetapi semua permukaan lidah dapat mengalami sensasi pedas ini. Nah, jejaklidah punya saran bagi mereka yang ingin ber eksperimen sendiri dengan makanan pedas, untuk membuktikan kebenaran paparan pustakawan jejaklidah tersebut diatas. Sarannya adalah, cobalah dua bungkus keripik perum3, yang harga per bungkusnya Rp. 500 saja. Mengapa hanya dua bungkus? ” Kalau lebih dari dua bungkus, lidah bisa kebas!” terang pak haji yang ditemui jejaklidah di rumah produksinya di perumnas 3 bekasi. ”Berhenti dulu, lalu 15 menit kemudian boleh nambah lagi dua bungkus!” lanjut pak Haji sambil tersenyum. Jejaklidah manggut-manggut mendengarkan tips cara makan kripik pedas perum3 ini, langsung dari pembuatnya. Ma

Pastel daeng dan Tahu Fantasi bersaudara

Orang Bekasi, sejatinya sebagian besar berkomposisi pendatang. Salah satunya, pendatang dari makassar, yang kemudian menyediakan jajanan khas dari bumi Hasanuddin itu. Jelas ini keuntungan buat warga bekasi, karena tidak perlu jauh-jauh melancong ke pulau seberang sekedar menjelajah lidah, cukup di sekitar rumah saja. Bertolak dari bulan puasa tahun 2008 lalu, kala maghrib menjelang dan banyak penghuni kompleks perumahan yang "ngabuburit" sambil berburu penganan berbuka puasa. Tersebutlah pasangan suami istri dan mertua yang asal makassar ini yang menyajikan penganan khas makassar untuk hidangan berbuka puasa. Tak disangka, jejak rasa yang ditinggalkan penganan olahan mereka ini disukai para pembelinya. Pesanan mulai berdatangan, dan peluang ini ditangkap mereka sebagai peluang usaha. Setelah urun rembug, akhirnya mereka berspesialis pada penjualan Pastel ala makassar, yang dikenal di daerah asalnya sebagai ”jalangkote” dengan bandrol baru ” Pastel Daeng ” dan Tahu Fantasi. P

Ada Kulit Jeruk di Pecel Madiun

Eksplorasi pedas jejaklidah kali ini mencoba menjamah sisi tradisional negeri seribu pulau ini. Beberapa tulisan tentang menu sarapan pilihan sebagian besar warga Jawa Timur, pecel, akan coba diulas dalam jelajah lidah melalui blog ini. Penjelajahan dimulai dari satu tempat yang yang dikenal sebagai asal muasalnya makanan ini, walaupun dalam prakteknya, sudah banyak "penyimpangan" yang terjadi (makanya baca sampai tuntas dulu agar tahu). Pecel, rasanya tidak akan mudah dilepaskan dari kata madiun. Maka penjelajahan kali ini menuju langsung ke madiun untuk mencari jawaban pasti atas keberadaan pecel madiun ini. Pecel madiun, menurut Budi Prasetyo, memiliki ciri khas penggunaan turi, kecambah pendek, dan sambel pecel. Selain itu, ciri khas visual yang bisa ditemukan adalah pada cara penyajian yang selalu menggunakan daun pisang, dan cara menuangkan sambel pada racikan nasi dan kulupan. Nasi pecel madiun, mengutamakan kulupan, dan hanya mensyaratkan nasi. "Jadi, pecel madiu